Penyuluhan Kesehatan di SMP 4 Sungguminasa Sasar Ratusan Siswa

PEMERIKSAAN GIGI--- Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyaksikan salah seorang siswa SMP Negeri 4 Sungguminasa yang mengikuti pemeriksaan gigi dan mulut oleh PDGI Sulselbar, Rabu (16/2/2022).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

StarNewsID.com,GOWA—–Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat bersama Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di SMPN 4 Sungguminasa, Rabu (16/2).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun PDGI yang ke-72 ini menyasar ratusan siswa.

Bacaan Lainnya

Sebelum penyuluhan terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan pembukaan baksos di Lapangan Upacara RTH Syekh Yusuf Discovery yang dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

“Tubuh yang sehat merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tetapi bukan hanya kesehatan tubuh saja yang penting untuk dijaga. Kesehatan gigi dan mulut juga wajib diperhatikan pada anak-anak maupun orang dewasa,” ujar Karaeng Kio sapaan Wabup Gowa, H Rauf Malaganni saat menyampaikan sambutan.

Ketua PDGI Sulselbar, drg. Asdar Gani menerangkan, sebanyak 375 orang siswa-siswi kelas VII SMPN 4 Sungguminasa ikut serta dalam penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini.

Tak hanya sekadar penyuluhan. Juga disertai pemeriksaan dan tindakan intervensi yang bersifat ringan terhadap kondisi mulut dan gigi para siswa.

“Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian masyarakat yang rutin dilakukan oleh PDGI sebagai kewajiban profesi untuk merespon masalah kesehatan gigi dan mulut yang ada di Indonesia,” terangnya.

Selain baksos kesehatan gigi dan mulut, PDGI Sulselbar juga menyerahkan 100 eksemplar mushaf Al Qur’an untuk Rumah Tahfidz sebagai bentuk apresiasi PDGI kepada Pemkab Gowa yang sangat konsen dengan pembinaan keagamaan.

Ketua PDGI Cabang Gowa, drg. Kartika Malluserang menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan dokter gigi anggota PDGI sewilayah Sulselbar.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *