Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Adnan Imbau Kencangkan Prokes dan Vaksinasi

JUMAT IBADAH--- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memanjatkan doa disela kegiatan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Masjid Agung, Syekh Yusuf, Jumat (4/2/2022). Mengantisipasi penyebaran varian Omicron, Adnan mengimbau masyarakat Gowa agar mengencangkan prokes dan vaksinasi. (Foto : Humas Setkab Gowa)

StarNewsId,GOWA—–Kasus Covid-19 varian Omicron di tanah air mesti diwaspadai. Penyebaran virus ini sangat cepat.

Hal ini pun jadi perhatian Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Ia telah mewanti-wanti warga Gowa agar lebih mengencangkan protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kasus konfirmasi varian omicron mengalami lonjakan¬† yang cukup tinggi. Maka itu, kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan,” imbau Adnan saat mengikuti¬† Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum’at pagi (4/2).

Adnan mengungkapkan, imbauan prokes ini semata-mata demi kebaikan bersama. Dirinya tak menginginkan nantinya terjadi pembatasan karena kasus yang semakin naik.

Oleh karena itu, cara yang paling tepat mengencangkan prokes. Disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan segera melakukan vaksinasi bagi yang belum sempat vaksin.

“Kita berharap situasi ini tidak ada lagi pembatasan-pembatasan. Untuk mencapai itu dibutuhkan kerjasama seluruh pihak dengan taat prokes agar tidak ada lonjakan yang terjadi di Kabupaten Gowa,” tukasnya.

Putera kedua almarhum DR H Ichsan Yasin Limpo itu juga mengingatkan kepada seluruh pihak mulai dari tingkat desa/lurah, kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dan unsur lainnya menggenjot cakupan vaksinasi dengan aktif mengedukasi masyarakat.

“Pemerintah pusat telah menargetkan diakhir Februari dosis pertama harus 100 persen dan dosis kedua tuntas pada Maret. Ini tidak mungkin bisa kita capai jika yang bergerak hanya sebagian kelompok saja. Yang pasti tidak ada pemaksaan, melainkan edukasi tentang pentingnya vaksinasi,” pungkas Adnan.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *