Sikra Fahriana, Mahasiswi Hukum UNSA Makassar Raih Juara Nasional Putera Puteri Literasi 2023

Sikra Fahriana.

STARNEWSID.COM, YOGYAKARTA – Ajang Putera Puteri Literasi Indonesia 2023, kembali menorehkan kebanggaan terhadap nama Sulawesi Selatan. Wakil Sulsel yang juga mahasiswi Universitas Sawerigading Makassar, Sikra Fahriana, berhasil meraih juara.

Mahasiswi program studi S1 Ilmu Hukum itu, berhasil menyabet juara penampil terbaik ‘Putera Puteri Literasi Indonesia 2023″, setelah bersaing dengan total 17 finalis se-Indonesia. Penilaian Penampil Terbaik dinilai dari Tes bakat dan tradisional wear dan juga dari keseharian seluruh finalis. Pagelaran final pada Rabu, 22 Februari 2023, berlokasi di Sleman City Hall, disaksikan secara live di seluruh Indonesia melalui siaran langsung di sosialmedia. Pemilihan Putera Puteri Literasi Indonesia, merupakan ajang yang bergerak dalam bidang literasi, pengetahuan umum, public speaking, penampilan, kemampuan diri, dan ide perubahan yang dilewati dalam tahap karantina hingga Grand Final. Terdapat sesi penilaian mandiri, mulai dari advokasi yang merupakan gerakan untuk kemajuan literasi, FGD, speech, debat jejak pendapat, pertunjukan bakat, modelling, serta personal interview.

Bacaan Lainnya

Dalam ajang tingkat nasional ini, Sikra yang merupakan salah satu wakil dari Sulawesi Selatan, dihadapkan oleh berbagai penilaian dari panitia dan juri mulai dari karantina hingga Grand Final.

Pada puncak acara Grand Final, 17 finalis melakukan koreo dance dan parade, sebelum pengumuman juara. Mahasiswi UNSA ini, berhasil meraih posisi Penampil Terbaik Putera Puteri Literasi Indonesia 2023.

Meskipun belum mendapatkan posisi teratas, Sikra sangat bersyukur atas pencapaian kali ini, karena dapat mewakili Kampus UNSA dan Sulawesi Selatan di kancah nasional. “Saya memahami bahwa Puteri Literasi adalah hal yang baru bagi mahasiswa UNSA, ini yang membuat saya semakin tertantang dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Wakil Rektor UNSA, Dekan Fakultas Hukum, Kak Marinus Sonda, SH selaku pembina saya dan semua orang yang mendukung dan membantu saya selama perhelatan lomba ini,” tutur Sikra. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *