Ribuan Peserta Jalan Sehat Moderasi Beragama di Bantaeng

*Kemenag Sulsel Bagi-bagi Hadiah

STARNEWSID.COM, BANTAENG — Luar biasa, itu kata yang terlontar dari peserta jalan sehat moderasi beragama yang menyemut di lapangan Seruni Bantaeng pada Kamis pagi 5 Januari 2023 dengan jumlah lebih 25 ribu peserta.

Bacaan Lainnya

Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI tingkat Provinsi Sulsel, disamping kegiatan Porseni (pekan olahraga dan seni) yang mempertandingkan dan melombakan 7 cabang olahraga dan 3 cabang seni plus lomba barsanji.

Kegiatan jalan sehat ini selain dihadiri Bupati Bantaeng, hadir pula Bupati Wajo, Wakil Bupati Maros dan Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang serta Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa.  Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dan para pejabat Forkopimda dan Pimpinan OPD Kab. Bantaeng juga hadir di tribun VIP. Tentu tidak ketinggalan Kabag TU Ali Yafid bersama para Kepala Bidang dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, serta para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dalam laporannya mewakili panitia pelaksana mengungkapkan rasa syukur serta ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak  yang telah hadir  mengikuti acara Jalan Sehat Moderasi Beragama ini.

“Jumlah peserta yang hadir diluar espektasi saya, ini membuktikan Antusiasme dan kekompakan warga Kemenag Sulsel, atasnya saya Haturkan terima Kasih,” Ucap Kakanwil

Selain itu, Khaeroni juga melaporkan bahwa dalam rangka HAB Ke-77 Kemenag RI tingkat Prov. Sulsel juga digelar Porseni yang dipusatkan di Kabupaten Bantaeng mulai 5 – 7 Januari 2023.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. “Ini merupakan kehormatan bagi masyarakat Bantaeng karena telah dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak Hari Amal Bakti Kemenag tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Kemenag Sulsel yang berulang tahun ke-77. “Kementerian Agama merupakan rumah besar toleransi yang mengedepankan moderasi beragama. Kementerian Agama merupakan ujung tombak dalam mewujudkan kerukunan di Negara Indonesia,” ujar Samsu Niang.

Sebagai informasi bahwa Porseni HAB Ke-77 tingkat Provinsi Sulsel ini memperebutkan piala bergilir Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dengan puluhan hadiah atau doorprize yang disediakan panitia, berupa 6 paket perjalanan umrah, 10 sepeda mofor, puluhan TV LED berbagai ukuran, puluhan sepeda dan hadiah lainnya.

Pada gelaran jalan sehat ini, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni juga memberikan Award berupa Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kab. / Kota yang dinilai bersungguh-sungguh memberi perhatian dan kontribusi terhadap layanan pendidikan agama dan keagamaan di daerahnya masing-masing. Adapun Pemerintah Kabupaten yang mendapatkan Award tersebut adalah, Pemkab Bone, Wajo, Maros, Enrekang, Bantaeng dan Kab. Gowa.

Kegiatan Jalan Sehat Moderasi Beragama ini sempat melumpuhkan arus lalu lintas di Kota Bantaeng sampai jelang sore hari.

Disela pengundian doorprize, Kakanwil Kemenag Sulsel juga membagikan 5 unit kendaraan operasional atau mobil dinas kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota, diantaranya Kab. Bone, Selayar, Pangkep, Barru dan Kota Palopo. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *