Resmi Mendaftar Bacaleg Demokrat, Sultan Makkulle Diplot Gantikan Mussadiyah Rauf

RESMI BACALEG--- Sultan Makkulle salam komando dengan Ketua DPC Partai Demokrat Gowa, Hj Rismawati Kadir Nyampa disela memasukkan berkas pendaftaran sebagai Bacaleg di Sekretariat DPC Partai Demokrat Gowa, Senin (3/7/2023). Sultan Makkulle bertarung di Dapil 2 meliputi Kecamatan Parangloe, Manuju, Bontomarannu, Pattallassang.(Naskah : Rusli Haisarni/Foto : Istimewa)

STARNEWSID.COM,GOWA–Pertarungan caleg DPRD Gowa pada Pileg 2024 mendatang banyak dihiasi oleh pendatang baru (new comer).

Salah satu pendatang baru itu adalah Sultan Makkulle. Sultan telah resmi terdaftar sebagai bacaleg di Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Dengan diantar oleh kerabat dan koleganya, Sultan memasukkan berkas pendaftaran Bacaleg di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Senin (3/7/2023), sekitar Pukul 10.30 WITA.

Berkas pendaftaran Sultan diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Gowa, Hj Rismawati Kadir Nyampa.

Pria yang dikenal cukup dekat dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan itu akan memanaskan persaingan di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Parangloe, Manuju, Bontomarannu dan Pattallassang.

“Iya dinda, tadi ini saya masukkan berkas pendaftaran sebagai Bacaleg di DPC Partai Demokrat,” ujar Sultan Makkulle.

Sultan pun menyatakan optimis bisa mempersembahkan satu kursi untuk Demokrat di Dapil 2. Kendati Ia harus berhadapan dengan beberapa incumbent. Seperti Hj Mussadiyah Rauf, yang merupakan top skor atau caleg pendulang suara terbanyak di Pileg 2019 silam. Kala itu, Hj Mussadiyah Rauf meraup 9.236 suara.

Hj Mussadiyah Rauf pada Pileg 2019 lalu maju lewat Partai Demokrat. Namun pada Pileg 2024 ini, isteri Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni itu dikabarkan pindah partai ke PDIP.

Ketua DPC Partai Demokrat Gowa, Hj Rismawati Kadir Nyampa yang dikonfirmasi mengatakan dengan mendaftarnya Sultan Makkulle, maka komposisi Bacaleg Dapil 2 sudah cukup. Yakni 6 orang, sesuai jatah kursi Dapil 2.

Kata Risma, Sultan diplot menggantikan Hj Mussadiyah Rauf yang hengkang dari Partai Demokrat.

“Sultan Makkulle gantikan ibu Wabup (Hj Mussadiyah,red),” ucap Risma.

Risma juga cukup optimis, partai berlambang mercy ini tetap bisa mempertahankan satu kursi Dapil 2 di Pileg 2024.

“Dengan perjuangan dan kerja-keras, satu kursi yang kita rebut pada Pileg lalu tetap bisa dipertahankan di Dapil 2, bahkan potensinya bisa dua kursi,” tandasnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *