Plt Kasek SMPN 7 Biringbulu Malas ke Sekolah, M Rivan : Kita Sudah Tegur

SMPN 7 BIRINGBULU--- Suasana SMPN 7 Biringbulu, Gowa yang terlihat sunyi saat diabadikan belum lama ini. (Foto : Nurdin Bundu)

STARNEWSID.COM,GOWA—Pelaksana tugas (Plt) kepala SMPN 7 Biringbulu, Gowa, Dahlan mendapat sorotan dari masyarakat.

Ia disebut malas menjalankan tugas. Sejak diamanahkan sebagai pelaksana tugas kepala SMPN 7 Biringbulu atau Satap SDI Lembang Lembang, 10 Maret 2022 lalu, Dahlan jarang ke sekolah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh dalam kurun waktu sejak SK sebagai Plt Kasek SMPN 7 Biringbulu diteken secara elektronik oleh Plt Kadisdik Gowa saat itu, Rieke Susanti, Dahlan baru empat kali datang ke sekolah.

Bahkan, saat Ujian Sekolah untuk kelas IX berlangsung 9-13 Mei lalu, tak sekalipun batang hidung Dahlan kelihatan.

Sikap malas yang diperlihatkan Dahlan membuat tokoh masyarakat Biringbulu, H Muh Syafir angkat bicara. Bekas kepala sekolah SDI Pataung dan SDI Bangkalaloe ini mendesak agar pihak berwenang di Pemkab Gowa mengevaluasi Dahlan.

“Ini preseden buruk. Harapan kami masyarakat dan perwakilan orang tua kiranya Dahlan ini tidak definitifkan. Bila perlu copot jadi Plt Kasek SMPN 7 Biringbulu,” desak H Syafir, Rabu (25/5/2022).

Syafir menyayangkan, pihak terkait di Pemkab Gowa yang kurang cermat dalam menempatkan Dahlan sebagai Plt Kasek SMPN 7 Biringbulu.

Padahal, di Biringbulu banyak ASN guru yang sangat bersyarat baik dari tingkat golongan maupun pendidikan untuk diamanahkan sebagai Plt Kasek SMPN 7 Biringbulu.

“Pak Dahlan ini kan tinggalnya di Sungguminasa. Jarak Sungguminasa-Biringbulu itu 100 kilometer. Memang sangat tidak efektif, jika ditugaskan disini. Sementara banyakji ASN asli Biringbulu yang bersyarat,” katanya.

Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Gowa sendiri telah menindaklanjuti masalah Dahlan. Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Gowa, M Rivan yang dikonfirmasi menegaskan, bahwa Dahlan telah dipanggil dan diberi teguran pertama

“Kita sudah panggil yang bersangkutan. Kita berikan tegur pertama,” ungkap M Rivan.

Bekas Lurah Tompobalang, kecamatan Somba Opu ini membeberkan, pemanggilan Dahlan berdasarkan instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa.

“Saat dipanggil Dahlan berdalih jarang ke sekolah karena urus anaknya yang lagi mendaftar. Kalau sudah ditegur tapi masih malas, maka kita akan proses lagi sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Plt Kasek SMPN 7 Biringbulu, Dahlan yang berusaha dimintai tanggapan tidak berhasil. Nomor telepon maupun whatshappnya saat dihubungi tak satu pun yang aktif. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *