Amankan Pelantikan Kades, Polres Sinjai Terjunkan Ratusan Personil dan Brimob

Polres Sinjai gelar apel persiapan pengamanan Pelantikan Kades se-Kabupaten Sinjai

STARNEWSID.COM, SINJAI -– Ratusan personil kepolisian Polres Sinjai diturunkan melakukan pengamanan pelantikan 54 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Sinjai.

Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno mewakili Kapolres memimpin apel di Mapolres Sinjai dan diikuti pejabat utama, para Kasat, perwira staf, segenap personel Polres Sinjai dan personel Brimob Bataliyon C Bone. Rabu (25/5/2022).

Bacaan Lainnya

Waka Polres Sinjai memberikan arahan dan cara bertindak sesuai prosedur tetap (Protap), juga penempatan personel di tempat pelaksanaan pelantikan mengingat Kepala Desa terpilih dilantik ditiap Kecamatan.

Kompol Joko Sutrisno menegaskan, salah satu rangkaian puncak dari proses pemilihan Kepala Desa serentak adalah pengambilan sumpah jabatan, dan pelantikan kepala desa terpilih yang akan dilaksanakan ditiap Kecamatan dengan jadwal selama tiga hari, mulai hari ini Rabu (25/5), Kamis (26/5) dan Sabtu (28/5).

Untuk itu dibutuhkan situasi yang kondusif agar puncak proses demokrasi desa ini berhasil diwujudkan demi jalannya roda pemerintahan di desa.

“Upaya untuk mewujudkan situasi kondusif tersebut, dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Kepala Desa sebagai wujud kesiapan kita untuk mengamankan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Waka Polres Sinjai sampaikan gambaran situasi dan kondisi yang akan diamankan, sehingga para personil yang bertugas dapat memahami apa yang perlu diamankan dan bagaimana situasi yang dihadapi.

“Jadi saat ini kita melaksanakan pengamanan pelantikan kepala desa yang dipusatkan ditiap-tiap Kecamatan. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan seluruh personil melaksanakan tugas di tempat ploting yang sudah ditentukan serta menjaga keselamatan dan laksanakan tugas dengan humanis sesuai SOP, serta jangan bersikap arogan dalam melaksanakan tugas pengamanan. Mudah-mudahan pelantikan berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksanaan pelantikan kepala desa. Polres Sinjai menurunkan 163 personel Polres serta 60 Personel Brimob dan sudah diploting dibeberapa titik di tiap-tiap Kecamatan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *