Peringati Hari Ibu ke 95, Ustadz Nur Maulana Ceramahi Ibu-Ibu di Bulukumba

STARNEWSID.COM, BULUKUMBA — Puncak peringatan Hari Ibu ke-95 diperingati di Bulukumba diadakan di Ballroom Hakuna Matata Hotel Tanjung Bira, Sabtu, 23 Desember 2023

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Wahyuni selaku Ketua Panitia menyampaikan sebanyak 300an orang hadir dalam peringatan tersebut yang berasal dari 17 organisasi perempuan di Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Mewakili Ketua, Sekretaris Tim Penggerak PKK Hj. Hamrina A. Muri membacakan sejarah singkat Hari Ibu sementara Wakil Bupati Andi Edy Manaf memberikan arahan dan membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Dalam amanatnya Menteri PPPA menyampaikan bahwa tema Peringatan Hari Ibu adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju, ini diperingati sebagai momen pergerakan perempuan Indonesia.

Tema tersebut mencerminkan tantangan yang masih dihadapi oleh perempuan terkait kekerasan, kesenjangan ekonomi dan keterwakilan dalam pengambilan keputusan.

Peringatan Hari Ibu bukan hanya sebagai penghargaan terhadap jasa besar Ibu melainkan juga apresiasi terhadap peran, dedikasi dan kontribusi seluruh perempuan Indonesia dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai bentuk upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045 maka diharapkan sinergi dan kolaborasi dapat diperkuat untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang dan menjadikan wanita menjadi bagian dari Agen Perubahan dalam pembangunan kesejahteraan nasional.

Sementara itu Ustadz Muh. Nur Maulana yang dikenal dengan Ustadz Jamaah oh Jamaah tampil dalam ceramah singkatnya yang mengulas peran penting kaum Ibu atau Perempuan dalam perspektif Islam.

Nur Maulana mencontohkan beberapa Perempuan yang disebutnya masuk surga karena perannya dalam membangun keluarga dan agama.

Perempuan yang disebutnya adalah Nur Asia Istri Fir’aun, Siti Maryam Ibu Nabi Isa Alaihissalam, Khadijah Istri Rasulullah Muhammad SAW, dan Fatimah Putri Nabi Muhammad SAW.

“Ketauladanan perempuan yang menjadi figur pada zamannya ini dapat menjadi contoh dalam kiprah kaum perempuan saat ini,” pinta Nur Maulana.

Sehari sebelumnya, Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Taccorong yang dilanjutkan anjangsana ke Lapas Bulukumba, rumah tahfidz dan panti asuhan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *