Orang Tua Siswa Berharap DPRD Bone Mendukung Program Seragam Sekolah Gratis Disdik

STARNEWSID.COM, BONE — Setelah berhasil di Tahun 2023 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) turunkan angka putus sekolah.

Kadis Disdik Bone Andi Fajaruddin yang akrab disapa AFJ, kini rencana ciptakan program seragam sekolah gratis buat siswa baru di tingkat SD dan SMP.

Bacaan Lainnya

Dibenaknya tak puas dengan penurunan angka putus sekolah yang dicapainya tahun 2023, kini AFJ berpikir keras dan akan merealisasikan impiannya itu guna menghapus jumlah siswa putus sekolah karena alasan miskin di Bone.

Program itu mendapat dukungan langsung dari ratusan orang tua siswa yang tergabung dalam satu group WhatsApp yang terpantau. Ekawati salah satu ibu rumah tangga yang mendukung program AFJ selaku Kepala Dinas Pendidikan di kabupaten Bone, Pasalnya pemikiran dan niat baik AFJ memberi motivasi bagi masyarakat yang kurang mampu untuk atasi anaknya putus sekolah (ATS).

“Sangatlah kami dukung programnya Pak Kadis, karena kami selaku orang tua murid tentu sangat terbantu, khususnya warga miskin, dan itu merupakan langkah tepat dilakukan Pak Kadis dan kami berharap anggota Dewan mensupport dan juga Bupati nantinya wujudkan itu,” ungkap Ekawati, seorang ibu rumah tangga warga Kelurahan Panyula.

“Dengan langkah serius Pak Kadis, tahun depan pihak Disdik Bone merumuskan dan berharap agar ide dan programnya dapat dikabulkan baik dari pihak eksekutif dan legislatif agar program seragam sekolah gratis dan beasiswa berprestasi dapat terwujud,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *