Mahasiswa Prodi IP Unismuh Makassar Benchmarking di PT Vale dan Dispora Luwu Timur

Di akhir kunjungan peserta melakukan penyerahan plakat dan brosur yang didampingi dosen pembimbing.

STARNEWSID.COM, MALILI, LUWU TIMUR– Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan (IP) sedang melaksanakan benchmarking di Luwu Timur dengan mengusung tema “Collaborative Governance” Dalam pelaksanaan CSR PT. Vale Indonesia, dalam pengembangan Pariwisata, 7-9 Juni 2022.

Salah satu kelompok mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan ini ditempatkan pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Lutim. Mereka diterima Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Lutim, Agus Thobrani, S.Kom didampingi Kabid KPDP, Hendro Parbowo, ST.

Bacaan Lainnya

Para mahasiswa yang di tempatkan di instansi ini didampingi oleh Jusri Adi, S.IP, M.Si.

Pada sambutannya Agus Thobrani menguraikan peran PT. Vale Indonesia Tbk., dalam membangun objek wisata di Kabupaten Luwu Timur sangat besar, ini terlihat dari beberapa icon wisata yang telah dibangun ataupun sementara dalam tahap pembangunan.

Obyek wisata itu di antaranya; pembangunan tambatan perahu Laawaa Riverpark, Desa Matano Kec. Nuha, pembangunan Lembah Annangeang Waterpark, Desa Puncak Indah, Kec. Malili.

Pembuatan master plan Air Terjun Matabuntu, Desa Ledu-Ledu, Kec. Wasuponda, Pengembangan Pantai Siuone, Pekaloa, Kec. Towuti , Pembangunan Bundaran Batara Guru, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Tugu Kota Malili, Luwu Timur, Sulsel.

Kegiatan pendampingan mahasiswa Prodi IP di Kantor Dispora Kabupaten Luwu Timur sambil sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kegiatan rutin Prodi IP Unismuh berlokasi di Lutim dipimpin Ketua Prodi IP, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP.,M.Si dan Sekertaris Prodi IP, Ahmad Harakan S.Ip ,M.Hi dengan sejumlah dosen yang ikut menjadi pendamping kelompok OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Di akhir acara peserta melakukan penyerahan plakat dan brosur yang didampingi oleh dosen pembimbing.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *