ITPB Qana’ah Sidrap Siap Terima Mahasiswa Baru 2022/2022

Penyerahan SK Pendirian Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis Qana'ah Sidrap, oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si yang diterima Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Sudirman Bungi didampingi Rektor ITPB, Drs Muhammad Sabri, MH.

STARNEWSID COM, SIDRAP — Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis (ITPB) Qana’ah Sidrap, sebelumnya STKIP Qana’an Veteran Sidrap, telah mendapat legalitas dan pengakuan dari Kemendikbud.

Penyerahan SK Pendirian Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis Qana’ah Sidrap, oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si yang diterima Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Sudirman Bungi didampingi Rektor ITPB, Drs Muhammad Sabri, MH.

Bacaan Lainnya

Penerimaan Surat Keputusan (SK) Mendikbud RI Nomor 104/E/0/2022, sebagai tanda resmi ITPB siap menerima mahasiswa baru untuk tahun akademi 2022/2023.

Muhammad Sabri mengatakan, tahun ini ITPB akan menerima sedikitnya 50 mahasiswa/prodi untuk tahap pertama, dan akan membuka 3 (tiga) jurusan baru, yaitu Jurusan Sistem Informasi Komputer (S.Kom), pada Fakultas Teknik Teknologi. Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi Komputer (S.Pd), pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jurusan Kewirausahaan, (SE). pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor ITPB Qana’ah Sidrap, Muhammad Sabri, ketiga jurusan yang dibuka ini, satu diantaranya yang pertama di Sulawesi Selatan, Tengah, Barat dan Tenggara (Sultanbatara), adalah Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi

dan ini wajah baru sebagai salah satu Ikon Baru di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Menurut Sabri, tahun ini tercatat 110 mahasiswa untuk Jurusan PPKn, saat itu masih disebut STKIP Qana’ah Veteran Sidrap, dan ia yakin tahun ini, mahasiswanya akan lebih banyak dan bertambah, dan salah satu keunggulan ITPB adalah ada pada Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi yang disebut Jurusan paling bergengsi di Sultanbatara.

Tahun 2020-2021 lalu, kala itu STKIP Veteran Qana’ah Sidrap sempat menorehkan prestasi, Sedikitnya 62 alumni STKIP diterima jadi CPNS di berbagai kab/kota di Sulsel, dan kini sudah jadi PNS, Alhamdulillah, semoga tahun ini, juga alumninya kembali lolos jadi pegawai negeri.

Rektor ITPB Muhammad Sabri menambahkan, sudah banyak alumninya bekerja di BUMN dan swasta, semoga ini menjadi spirit baru ITPB Qana’ah Sidrap kedepan. (rb/met)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *