Hari Ini, Bupati Gowa Kembali Raih Penghargaan Tertinggi Dari Presiden

STARNEWSID.COM,BANYUASIN—- Atensi besar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terhadap program percepatan penurunan stunting kembali berbuah penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Penghargaan tertinggi yang kedua kalinya dari Presiden RI ini akan diterima Bupati Adnan di bidang Pembangunan Keluarga pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (6/7/2023).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Adnan telah menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden di bidang pertanian yang disematkan oleh Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo pada Puncak Penas di Padang, Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Adnan akan menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana dari Presiden Jokowi. Penghargaan itu akan disematkan secara langsung oleh Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud yang dikonfirmasi mengatakan, penghargaan Satyalencana Wira Karya Bangga itu diberikan Presiden karena tingginya perhatian Bupati Gowa terhadap program percepatan penanganan stunting.

“Kemarin Bapak Bupati sudah melakukan gladiresik di halaman kantor Bupati Banyuasin terkait penghargaan Satyalencana Wira Karya Bangga dari Presiden RI,” ujar Sofyan Daud via telpon dari Banyuasin, tadi pagi.

Sofyan Daud mengungkapkan, sebelumnya Bupati Gowa pernah memperoleh penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN Pusat RI, yakni Manggala Karya Kencana.

Sofyan menuturkan, sebelum penghargaan dari Presiden ini diberikan kepada Bupati Gowa, pihak Sekretariat Militer (Setmil) RI bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, melakukan seleksi yang sangat ketat kepada hampir semua Kab/Kota di seluruh Indonesia.

Termasuk melakukan peninjauan lapangan terhadap Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di Kabupaten.

“Ini tentu saja sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami, mengingat Gowa mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan ini, mengingat dari 37 wilayah dari seluruh Indonesia yang dinilai, Gowa mampu meraih Satyalancana ini,” tandasnya. (Arifuddin Saeni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *