DPRD Setuju, Gaji Ketua RT dan RW di Makassar Dinaikan

STARNEWSID.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto akan menaikkan insentif (gaji, atau honor) Ketua Rukun Tetangga (RT) Rukun Warga (RW).

Hasil itu disampaikan usai Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang digelar di Anjungan Pantai Losari, pada Jumat 29 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Kenaikan gaji itu, kata Danny, seiring meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar. Kini tembus angka Rp1,5 triliun.

“Kabar gembira bagi seluruh RT/RW se Kota Makassar, sesuai dengan janji saya, akan menaikkan insentif bagi RT/RW jika PAD Kota Makassar naik. Alhamdulillah PAD Makassar telah mencapai Rp1,5 Triliun,” ujar Danny.

Danny menyebut telah berkoordinasi dengan DPRD Kota Makassar. Rencana itu pun telah disepakati.

“Dan hal ini telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Kota Makassar,” beber Wali Kota Makassar dua periode itu.

Rencana kenaikan gaji ini sebelumnya memang telah dibeberkan Danny. Itu masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok.

“Ada rencana menaikkan insentif RT RW. Pokoknya naik. Jadi nanti di APBD Pokok,” kata pria yang karib disapa Danny itu saat ditemui, Senin (9/10/2023).

Meski begitu, ia mengatakan akan melakukan evaluasi. Tidak serta menaikkan gaji.

Pasalnya, kata Danny, peran Ketua RT dan RW sangat penting. Jika tidak berjalan baik, maka bisa berdampak pada persoalan serius

Salah satunya, ia menyebut banyak orang yang masuk ke kota tidak terdata. Hal itu kemudian menjadikan masalah di kemudian hari.

“Akhirnya, muncullah kemiskinan ekstrem yang tidak terkontrol, muncullah anak anak stunting yang tidak termonitor,” terangnya. (erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *