Berjaya di Pra Porprov, Cabor Dayung Selamatkan Muka Gowa

LOLOS PORPROV--- Wakil Bupati Gowa, H Abdul Rauf Malaganni didampingi Ketua PB PODSI Gowa, H Hasanuddin Kamal menyalami atlet dayung Gowa yang berjaya di ajang Pra Porprov saat audiens di Baruga Karaeng Galesong, kantor bupati Gowa, Senin (17/1/2022). (Foto : Dedi Jurnalis)
LOLOS PORPROV--- Wakil Bupati Gowa, H Abdul Rauf Malaganni didampingi Ketua PB PODSI Gowa, H Hasanuddin Kamal menyalami atlet dayung Gowa yang berjaya di ajang Pra Porprov saat audiens di Baruga Karaeng Galesong, kantor bupati Gowa, Senin (17/1/2022). (Foto : Dedi Jurnalis)

STARNEWSID, GOWA – Cabang Olahraga (Cabor) Dayung menyelamatkan muka Kabupaten Gowa di ajang Pra Porprov.

Di tengah terpuruknya cabor lain seperti sepak bola yang gagal lolos ke Porprov, atlet dayung Gowa yang turun bertanding di arena danau Tanjung Bunga Makassar justru tampil berjaya dengan meraih total 17 medali.

Bacaan Lainnya

Atlet dayung Gowa yang meraih medali itu, selanjutnya lolos ke Porprov Sulsel yang dihelat di Bulukumba dan Sinjai tahun ini.

Ketua Persatuan Olah Raga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal menyebutkan, jumlah atlet yang diturunkan pada Pra PORPROV di Makassar beberapa waktu lalu sebanyak 36 orang.

Mereka didampingi oleh 4 orang pelatih dengan mengikuti 29 cabang nomor lomba.

“Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi pertandingan hasil lomba memang kami menjuarai hasil Pra PORPROV. Selanjutnya, kami mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang PORPROV,” ungkap Hasanuddin Kamal disela audiens dengan Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Baruga Karaeng Galesong, kantor bupati Gowa, Senin (17/1/2022).

Pria yang juga menjabat Dirut PDAM Gowa itu menuturkan, keberhasilan di Pra Poprov tentu saja karena kerja keras dari seluruh atlet walaupun sebagian besar masih pemula.

“Kurang lebih tiga bulan kami melakukan persiapan. Dua bulan menjelang perlombaan kami lakukan pusat pelatihan (TC) di Latobang. Alhamdulillah upaya kita tidak sia-sia,” terangnya.

Dirinya pun berharap, pencapaian ini berlanjut di Porprov yang menjadi arena sesungguhnya.

“Kami meminta doa dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa,” pinta H Bunga sapaan akrab Hasanuddin Kamal.

Dari pihak Pemkab Gowa mengapresiasi keberhasilan cabor dayung yang berjaya di Pra Porprov.

“Selamat dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh atlet dayung di bawah naungan pengurus daerah PODSI Kabupaten Gowa yang telah menorehkan hasil terbaik pada ajang Pra PORPROV sehingga lolos¬† menuju PORPROV tahun ini,” kata Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Karaeng Kio sapaan akrabnya, berpesan agar sportifitas serta kerja sama di antara para atlet dayung terus ditingkatkan di Porprov nanti.

Menurut dia, tingkat keberhasilan satu tim ditentukan oleh kerja sama, taktik serta teknik yang dimiliki.

“Saya kira semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dengan semangat juang yang pantang menyerah, saya kira itulah modal dasar yang paling penting dimiliki,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *