Bawaslu Bulukumba Lantik 29 Anggota Panwascam Pilkada Serentak 2024 di Hotel Agri

Ketua Bawaslu Bulukumba meelantik anggota Panwascam Bulukumba di Hotel Agra.

#Wakil Bupati Bulukumba A. Edy Manaf,

#Ketua Bawaslu Kabupaten Bulukumba Bakri Abubakar,

Bacaan Lainnya

 

Pelantikan Panwascam Bulukumba.

 

Bawaslu Bulukumba Lantik 29 Anggota Panwascam di Hotel Agri

 

STARNEWSID.COM, BULUKUMBA — 29 Anggota Panwascam untuk Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba dilantik. Pelantikan dan Pengambilan sumpah berlangsung di Hotel Agri, Sabtu 25 Mei 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Bakri Abubakar berharap, Panwascam yang dilantik agar menjaga semangat kolektif kolegial, semua harus bekerjasama dalam proses pengawasan, apalagi saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan, kita berharap Panwascam menjadi garda terdepan dalam pengawasan di lapangan

Dia mengingatkan, jika saat ini telah berproses pembentukan Panwas Kelurahan dan Desa di Bawaslu Bulukumba, tahapan selanjutnya akan dikawal oleh Panwascam mulai pada proses wawancara sampai ditetapkan nantinya.

Selain itu tahapan lain juga akan berjalan seperti pemutakhiran data pemilih, tentu ini menjadi fokus yang nantinya akan diawasi di lapangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba A. Edy Manaf menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai penyelenggara Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba.

“Selamat kepada teman-teman panwascam yang dilantik hari ini, teman-teman harus bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai ketentuan perundang-undangan,” jelasnya.

Edy Manaf juga berpesan agar Panwascam maksimal melakukan pengawasan, termasuk mengawasi Netralitas ASN di lapangan, karena ini yang rawan terjadi.

“Kita berharap kesuksesan pada Pemilu dan Pemilihan yang lalu dapat di adopsi agar Pemilihan Kepala Daerah 2024 ke depan juga berlangsung kondusif dan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sejumlah undangan hadir dalam pelantikan diantaranya Wakil Bupati Bulukumba, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bulukumba serta Camat se-Kabupaten Bulukumba. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *