Sandiaga Uno Kagumi Keindahan Gua Maiwa di Enrekang 

Sandiaga Hadiri Silaturahmi Bija To Maiwang Digelar di JILC di Kota Makassar. (foto humas pemkab enrekang)

*Janji Bantu Promosi Pariwisata Enrekang

STARNEWSID.COM, MAKASSAR — Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengagumi keindahan Gua Maiwa, di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Sandi pun siap membantu mempromosikan potensi pariwisata di kabupaten itu.

Hal itu diungkapkan Sandi di sela-sela menghadiri silaturahmi Bija To Maiwang yang digelar di Lembaga Pembelajaran JILC Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Rabu (7/9/2022).

Bacaan Lainnya

“Cantik sekali, ada gua yang dialiri sungai, saya belum pernah masuk ke gua yang dialiri sungai. Nanti saya tugaskan tim dari Poltekpar Makassar untuk melihat potensi tersebut dan memetakan bagaimana kita bisa berikan dukungan baik dari fasilitas infrastruktur maupun promosi agar lebih banyak wisatawan yang berkunjung,” kata Sandiada Uno.

Kepala Kecamatan Maiwa Andi Asruddin berharap, potensi pariwisata di daerahnya mendapat dukungan dari Kemenparekraf.

“Kami meminta dukungan dan bantuan kepada Bapak Sandiaga untuk memperbaiki infrastruktur yang ada di Maiwa, khususnya di sekitar tempat wisata agar bisa menjadi potensi pariwisata di Kabupaten Enrekang,” ujar Andi Asruddin.

Sandiaga Uno menanggapi positif paparan tersebut dan akan mencoba mencarikan solusi agar bisa memajukan pariwisata di daerah Maiwa.

Saya sangat tertarik dan mudah-mudahan bisa di follow up secara teknis tim kami,” ujarnya.

Sandiaga berpesan kepada Camat Maiwa agar Jangan khawatir, harus husnudzon jangan pernah pesimis. Sebab hidup itu harus optimistis.

“Dengan mendengar saja, Bapak sudah 99% menjalankan tugas. Nanti semuanya diserahkan kepada Allah, mungkin bisa lewat saya atau mungkin bisa lewat yang lain. Tapi kalau saya diberi kesempatan Insya Allah kami akan mencarikan jalan untuk menggarap pariwisata di kecamatan Maiwa,” tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *