Helikopter Jatuh, Presiden Iran dan Menteri Luar Negeri Tewas

Presiden Iran Ebrahim Raisi ketika mengunjungi peralatan militer Angkatan Laut IRGC di Bandar Abbas, Iran, Dunia berduka atas meninggalnya Presiden Iran, Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir Abdollahian.

STARNEWSID.COM, JAKARTA — Militer Iran mengaku telah mendeteksi lokasi pasti jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi. Helikopter tersebut sebelumnya dilaporkan jatuh di wilayah hutan pada Minggu (19/5/2024).

Seorang komandan militer di wilayah tersebut mengatakan, yang berbicara kepada kantor berita pemerintah IRNA, mengatakan kru militer saat ini sedang menuju ke lokasi yang tepat dari lokasi jatuhnya helikopter Raisi.

Bacaan Lainnya

Menurut komandan Korps Garda Revolusi Islam untuk provinsi Azerbaijan Timur, sebuah sinyal diterima dari helikopter dan handphone salah satu anggota kru di lokasi jatuhnya helikopter.

“Pasukan militer sedang menuju ke lokasi dan berharap mendapatkan kabar baik,” kata komandan tersebut, menurut IRNA, mengutip CNN.

Sebelumnya, Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi jatuh, Minggu (19/5). Sampai saat ini belum ada laporan mengenai kondisi Raisi.

Kantor berita Iran, IRNA, melaporkan saat ini kondisi jatuhnya helikopter masih belum diketahui.

Helikopter yang juga membawa Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian itu jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur. Kru darurat sejauh ini tidak dapat menjangkaunya karena kondisi berkabut.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mohammad Bagheri mengatakan, pihaknya sudah berada di lokasi jatuhnya helikopter. Sekitar 20 tim penyelamat dan pesawat tak berawak dikirim ke daerah helikopter itu jatuh.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *