Dirjen Kementan Temui Pj.Bupati Pinrang Bahas Program Prioritas

STARNEWSID.COM, PINRANG — Dirjen Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian Ir.Ali Jamil, MP, PH.D berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Ahad (26/5/2024).

Ir. Ali Jamil dijemput langsung oleh Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang di rumah Jabatan Bupati Pinrang.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Ir.Ali Jamil bersama Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Ir.Baginda Siagian,M.Si pada kesempatan ini guna meninjau langsung lokasi program CPCL Optimalisasi Lahan Rawa yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan pihak TNI Angkatan Darat.

Pada kesempatan ini, Pj.Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan rasa syukurnya karena Kementerian Pertanian Republik Indonesia memilih Kabupaten Pinrang sebagai lokasi pelaksanaan program ini.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, masyarakat tani Kabupaten Pinrang sangat terbantu dengan program ini karena lahan persawahan mereka tidak lagi tergenang oleh air jika intensitas hujan sedang tinggi yang berdampak positif pada hasil produksi pertanian mereka.

Pada kesempatan ini, Pj.Bupati Ahmadi Akil juga kembali menyerahkan usulan beberapa wilayah sebagai tempat pelaksanaan program CPCL Optimalisasi Lahan Rawa pada tahun berikutnya.

Turut mendampingi Pj.Bupati Ahmadi Akil, Kepala Bappelitbangda A. Fahruddin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Agurhan Madjid dan pihak terkait lainnya. (dian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *