Bupati Irwan Hamid Lepas 393 JCH Pinrang di Masjid Al Munawwir

STARNEWSID.COM, PINRANG, — Bupati Pinrang Irwan Hamid melepas 393 Jemaah Calon Haji (JCH) reguler Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam kloter 38 di Masjid Al – Munawwir, Sabtu 17 Juni 2023.

Pelepasan JCH untuk bada haji tahun 2023 ini, menurut Bupati Irwan Hamid, sebaiknya menjaga kondisi fisik saat pelaksanaan setiap tahapan ibadah haji. Dimana, kondisi cuaca dengan suhu diatas 40 derajat harus menjadi perhatian para jemaah dan juga para petugas kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Suhu disana diperkirakan mencapai 48 derajat, saya berharap hal ini menjadi perhatian para jemaah agar menjaga kondisi kesehatan,” ujar Bupati Irwan.

Selain itu, Bupati Irwan juga meminta kepada para jemaah untuk senantiasa menunjukkan sifat persaudaraan sesama jemaah dan saling membantu jika ada diantara jemaah yang membutuhkan pertolongan.

“Anggaplah dalam satu kloter ini kita semua bersaudara, saling membantu terutama dalam pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah,” ujarnya

Bupati Irwan tak lupa menitip do’a untuk jemaah yang melaksanakan ibadah haji tahun ini dan bagi Kabupaten Pinrang agar senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT.

Rombongan 393 JCH ini terdiri atas 368 orang asal Kabupaten Pinrang, 19 orang jemaah asal Kabupaten Toraja Utara, 1 orang asal Kota Makassar dan 5 orang petugas haji.

Rombongan JCH kloter 38 embarkasi Sultan Hasanuddin ini akan diberangkatkan ke Kota Jeddah pada 18 Juni 2023.(man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *