Andi Edy Manaf Daftar di 4 Partai, Siap Maju Pilkada Bulukumba 2024

Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Andi Edy Manaf. (dok. Instagram Edy Manaf)

 

 

Bacaan Lainnya

STARNEWSID.COM, BULUKUMBA — Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf memastikan diri maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Bulukumba 2024. Edy mengaku sudah mendaftar penjaringan sebagai bakal calon Bupati Bulukumba di empat partai politik, yakni Demokrat, PKS, PKB dan PDIP.

“Iya pastilah, tapikan kita masih menjalankan tugas ini. Kita ikuti saja dulu dinamika mekanisme seperti apa jadinya,” kata Edy Manaf, Rabu (22/5) kemarin.

Andi Edy mengaku sudah mengembalikan formulir penjaringan di tiga partai. Sementara satu lainnya menyusul

“Sebagian saya sudah kembalikan formulir, PDIP, Demokrat, PKS. PKB belum,” ungkap Ketua DPD PAN Bulukumba ini.

Dia mengaku siap mengikuti seluruh rangkaian tahapan yang akan dilakukan setiap parpol. Edy belum sesumbar terkait langkah politiknya ke depan setelah menyatakan diri maju di pilkada.

“Inikan masih tahapan partai politik, dinamikanya ada, itu yang kita ikuti aja dulu, karena demokrasi itu tahapan. Saya pikir kita tidak usah grasak-grusuk lah,” tuturnya.

“Karena tahapan partai itu masih panjang, masih tahapan kabupaten, setelah itu naik lagi tahapan provinsi, yang menentukan DPP-nya kan begitu,” tambah Edy.

Edy melanjutkan pihaknya tetap membuka ruang jika partai ke depan hendak mengusungnya sebagai wakil bupati. Dia akan mempertimbangkan setiap penawaran yang ada nantinya.

“Dinamika partai itu kan berbeda-beda, ada yang menaruh harapan berkeinginan mengusung bupati, ada yang berkeinginan mengusung wakil bupati, jadi yah dinamikanya masih seperti itu,” tuturnya.

Namun dia menegaskan sikapnya untuk kembali maju di pilkada sebagai komitmen melanjutkan pembangunan di Bulukumba. Edy mengaku ini bukan karena kepentingan pribadi semata.

“Tujuan utama kan alhamdulillah sampai hari ini masih dalam posisi pengabdian, mengedepankan itu aja, dan kepentingan masyarakat, mengikhlaskan diri kita, membangun daerah itu kan yang lebih penting. Bukan tujuan pribadi yang jelasnya, dan bukan tujuan hidup pribadi saya,” jelasnya.

Edy mengatakan masih fokus untuk menyelesaikan masa pengabdian sebagai Wabup Bulukumba. Dia menegaskan urusan pemerintahan tidak boleh terganggu karena kepentingan politik. “Saya masih fokus menjalankan tugas saja dulu,” tegas Edy. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *