400 Warga Jeneponto Ikut Paket A, B, dan C, hanya 31 Orang Ikut Ujian

STARNEWSID.COM, JENEPONTO — Sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat melaksanakan ujian paket, A, B dan, C yang tersebar di sejumlah sekolah SMA, SMP di Kabupaten Jeneponto, Minggu,19 Mei hingga Selasa 21 Mei 2024.

Pelaksanaan relatif tergantung jumlah warga belajar. Ada juga yang melaksanakan hanya dua hari ujian paket ini, selain menggunakan sistem semi daring juga sistem online.

Kepala PKBM Baji Pamae, Rosmawati yang didampingi, Ketua PKBM Riski Abadi, Jumakka, SPd, ketika ditemui, mengatakan, pelaksanan ujian paket ini dimulai sejak kemarin karena terkendala penggunaan komputer, jadi kami bergantian dan kadang juga bergabung dengan PKBM yang lain untuk melaksanakan ujian paket,A, B dan C.

Jumakka mengatakan bahwa, warga yang belajar sekarang hanya 31 orang, terdiri paket paket A, B,dan C yang mengikuti ujian hanya 12 orang.

Ketua PKBM Baji Pamae, Rosmawati mengatakan, bahwa dia memiliki kurang lebih 400 warga yang belajar, sementara yang mengikuti ujian paket A, B, dan C hanya 87 orang.

Harapan ke depan mudah – mudahan warga yang belajar tetap optimis melaksanakan kegiatan belajar dengan sungguh-sungguh agar ke depan dalam menghadapi ujian bisa lancar.

Selain itu pemerintah diharapkan untuk serius menanggapi bahwa, kekurangan sejumlah PKBM yang ada di Kabupaten Jeneponto, yakni, gedung tempat belajar mengajar, dan fasilitas lainnya agar dapat mandiri tidak lagi nebeng di sekolah-sekolah,” ujar Indra Jaya, SE. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *