Taufan Pawe Melapor ke Menpora: Stadion GBH Parepare Siap Jadi Markas PSM Makassar

Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare siap jadi home base PSM Makassar.

STARNEWSID.COM, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menemui dan melaporkan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali.

Laporan itu terkait kesiapan Kota Parepare menjadi home base PSM Makassar dalam mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

Bacaan Lainnya

Verifikasi Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) tersisa beberapa hari lagi.

Taufan Pawe melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1, terutama kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie.

Pertemuan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainuddin Amali. (dok.pribadi)

“Kami melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1 dan menjadi home base PSM Makassar,” katanya dalam rilis diterima, Kamis (7/7/2022).

Taufan percaya diri, Stadion GBH Parepare siap menyambut tim tamu yang akan berlaga.

“Stadion Gelora BJ Habibie siap digunakan untuk bertanding tim-tim yang akan berlaga di Liga 1,” ujar Ketua DPD Golkar Sulsel itu.

Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare siap menjamu Liga I

“Kita ketahui stadion akan jadi home base PSM Makassar Insyaallah tim-tim yang akan bertanding akan berkunjung di Parepare,” tambahnya.

Selain itu, Taufan Pawe berharap Konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menpora bisa difokuskan di Kota Parepare.

Berdasarkan pembangunan fasilitas yang ada, Taufan Pawe optimis Parepare bisa jadi kota olahraga.

“Kami menyampaikan sekiranya, kegiatan-kegiatan Menpora bisa di pusatkan di Kota Parepare,” tutur Wali Kota dua periode itu.

Dalam pertemuan, Menpora mengakui kerja-kerja Taufan Pawe sejalan dengan visi misi Menpora.

“Apalagi dengan konsep olahraga nasional, bagaimana kita bisa melahirkan bibit-bibit atlet untuk meraih juara,” tuturnya.

Taufan Pawe juga mendampingi Menpora, Zainuddin Amali menonton secara langsung pertandingan Indonesia Vs Thailand, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Jawa Barat.

Menpora, Zainudin Amali menyampaikan, apresiasi kepada Wali Kota Parepare atas kerja-kerja yang cepat dan terukur, dalam membangun fasilitas olahraga.

“Alhamdulillah dengan waktu singkat bisa, mempersiapkan stadion dan kotanya untuk menyambut event olahraga ini,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *