Sosialisasi Pembentukan FKPP, Pentingnya Komunikasi Lintas Sektor dalam Mewujudkan One Health

STARNEWSID.COM, PINRANG – Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Sosialisasi pembentukan Forum Komunikasi Puskesmas dan Puskeswan (FKPP) di Aula Hotel MS, Senin 5 Juni 2023.

Bupati Pinrang Irwan Hami dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan H. Abd. Rahman Usman mengungkapkan bahwa, pentingnya membangun Komunikasi lintas sektor dalam mewujudkan One Health di daerah ini.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dimaksudkan, lanjutnya, sebagai upaya untuk membangun ketahanan kesehatan yang mengintegrasikan kesehatan pada manusia, hewan dan lingkungan. Sehingga, penyakit yang timbul baik yang bersumber dari hewan, lingkungan dan manusia dapat tertangani dengan baik.

Kondisi geografis Kabupaten Pinrang, sangat memerlukan pembangunan komunikasi yang baik diantara tenaga kesehatan hewan dan tenaga kesehatan manusia. Penanganan kesehatan bisa dilakukan sampai ketingkat bawah terlebih pada daerah – daerah terpencil.

Olehnya itu, melalui kegiatan ini, diharapkan timbul kesadaran para pemangku kepentingan serta tenaga kesehatan baik manusia dan hewan, untuk saling bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.(man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *