Setelah Pensiun, Irjen Pol Frederik Kalalembang Mendirikan Kantor Hukum Duta Keadilan

Kolaborasi lawyer muda dari kiri Frans Lading, SH, MH, dan Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang membentuk Law Firm Duta Keadilan.

STARNEWSID.COM, MAKASSAR — Warga yang butuh bantuan hukum dan pencari keadilan di seluruh Indonesia patut bersyukur, karena wadah untuk mendapatkan bantuan hukum baik di dalam maupun luar pengadilan bertambah di Jakarta.

Sosok yang satu ini adalah seorang pensiunan Jendral Polisi, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang yang menginisiasi kantor Law Firm yang diberi nama Duta Keadilan.

Bacaan Lainnya

Selama aktif di kepolisian, Frederik Kalalembang banyak bertugas di Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur, Polda Sumatera Utara, Polda Kalimantan, dan Sulawesi.

Frederik telah menangani berbagai macam kasus, sehingga termotivasi membuat firma hukum untuk membantu masyarakat memperjuangkan keadilan.

Nama kantor hukum Law Firm Duta Keadilan muncul dari sharing dengan pengacara muda yang juga asal Tana Toraja yang berkiprah di Jakarta sejak 2014 silam.

Menurut jendral purnawirawan ini mengatakan, saya mempercayakan kepada Frans Lading, SH, MH sebagai managing partner. Alasan jendral menunjuk pengacara muda ini sebagai penanggung jawab kantor hukum yang didirikan itu, karena merasa anak muda ini berani dan tegas. “Bayangkan, diusia muda, dia sudah mampu menangani kasus-kasus nasional. Diantaranya; kasus politik, kasus artis, BUMN seperti Angkasa Pura 2,” ujar Frederik.

Sementara itu, Frans menjelaskan jika dirinya siap mengemban amanah yang dipercayakan ini.

“Saya akan gandeng teman-teman lawyer dari Sulawesi, dan Batak yang masih muda dan mempunyai visi dan misi yang sama dalam menjalankan profesi advokat,” tegasnya.

“Fasilitas sudah ada, kantor, kendaraan operasional sudah dilengkapi oleh Pak Frederik. Kami yakin Kantor Hukum “Duta Keadilan” akan hadir dan berkontribusi untuk masyarakat pencari keadilan,” ujarnya

Frans sangat salut dan mengapresiasi niat baik Sang Jendral, beliau sangat mulia,” ujarnya. (win/met)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *