H. Sukiman Gelar Kajian Islam Dibawakan Ustadz Muhammad Idham


STARNEWSID.COM, KUTAI TIMUR — Pada perkembangan zaman, Islam di Indonesia dihadapkan pada tantangan kesibukan diri, tak sedikit orang bisa menyempatkan belajar kajian terkait kehidupan sehari-hari meski di era digital sekarang ini mudah dijangkau informasi kajian agama Islam melalui media sosial.

Ustad Muhammad Idham bersama tim pemenangan H. Sukiman melakukan kegiatan majelis Kajian dengan tema Najis, di Posko Pemenangan, Jalan Karya Etam, Jumat (29/12/23)

Bacaan Lainnya

Ustad Muhammad Idham menyampaikan, bahwa menuntut ilmu agama itu hukumnya wajib. Sehingga mempelajari Alquran dan sunah Rasulillah SAW, agama Islam perlu diingat karena kita semua akan kembali kepada Allah. Semua akan pindah ke alam basrah. Allah berfirman : Kullu nafsin żā`iqatul-maụt, ṡumma ilainā turja’ụn. Artinya: Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan. (QS. Al Ankabut: 57).

Kegiatan Kajian ini sudah menjadi rutinitas H. Sukiman bersama tim pemenang untuk memperdalam ilmu agama Islam.

Kegiatan seperti ini sangat penting bertujuan untuk pemahaman lebih mendalam tentang agama Islam dalam membentuk perilaku atas kesadaran pandangan langkah yang harus kita jalani nanti. Perbedaan pandangan kerap kita jumpai.

“Dalam hidup kita harus sadar jika kematian itu pasti datang, dengan mempelajari ilmu agama Islam itu sangat wajib. Bukan hanya ilmu dunia tapi juga akhirat,” kata H. Sukiman.

Kajian Ilmu agama Islam ini diisi dengan kajian yang tak membosankan, pemberian materi dari Ustad, sesi tanya jawab dan makan bersama. (fadly)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *