Bupati Pinrang Membolehkan Masyarakat Salat Tarwih Berjamaah di Seluruh Masjid-masjid

Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin rapat koordinasi Tim Safari Ramadan di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Senin (28/3/2022).

STARNEWSID.COM, PINRANG — Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin rapat koordinasi Tim Safari Ramadan di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Senin (28/3/2022).

Dalam arahannya, Bupati Irwan meminta kepada para mubaligh dan penceramah untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terkait prokes covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati Irwan juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan salat tarwih untuk Ramadan tahun ini dapat dilaksanakan secara berjamaah di seluruh masjid.

Bupati Irwan berharap masyarakat untuk senantiasa taat dalam pelaksanaan protokol kesehatan utamanya memakai masker.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pinrang KH Abd. Salam Latarebbi mengungkapkan bahwa MUI telah mencabut fatwa yang dikeluarkan pada tahun 2021 terkait pelaksanaan salat berjamaah di masa pandemi.

Karena itu, Abd Salam meminta petunjuk Bupati terkait pelaksanaan salat berjamaah yang tidak lagi berjarak seperti yang ada pada fatwa tahun 2021 lalu.

Bupati Irwan mengungkapkan, fatwa yang dikeluarkan MUI tentunya didasarkan pada kondisi dan pertimbangan yang kuat.

Bupati Irwan mengungkapkan, apapun yang telah menjadi keputusan MUI pusat, maka itulah yang kemudian akan diikuti Pemkap Pinrang.

“Fatwa tentunya dikeluarkan dengan segala pertimbangan, olehnya itu, sudah semestinya kita mengikuti himbauan dari MUI,” pungkasnya.(tan/met)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *